Senin, 18 Juli 2016

Yuk Wisata Ke Gili Lombok

Kawasan seluas 1.035 hektar di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, tersebut mempunyai segala pantai menawan yang perawan, mirip Pantai Kuta, Pantai Seger, dan Tanjung Aan.

Ombak besar dalam pantai-pantai itu cocok demi selancar, alam bawah lautnya yang apik berpeluang demi bertamasya penyelaman. Kawasan hutan dengan adat menggemari cacing nyale yang lekat serta legenda Putri Mandalika cocok untuk ekowisata.

Yuk Jelajahi Destinasi Wisata Lombok


Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Amin, pada Mataram, mengatakan, selepas macet 25 season, kemajuan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika pesat dalam musim ini karena memperoleh pandangan khusus Pemimpin Joko Widodo.

Gili Trawangan yaitu pulau juga kunjungan liburan tertinggi antar Pulau Gili lainnya adalah Gili Air serta Gili Meno dengan jadi andalan tamasya pada Nusa Tengara Barat.
Pemerintah pusat sudah mengucurkan dana Rp 250 miliar juga menjanjikan tambahan Rp satu,8 triliun untuk pembangunan infrastruktur dengan menarik investor masuk.

Selain Hotel Pullman yang sedang dibangun, di kawasan tersebut bakal dibuat 100 hotel. Total investasi yang akan masuk ke kawasan itu Rp 37 triliun.

Seumpama sudah beroperasi, tutur Menteri Pariwisata Arief Yahya, kawasan tersebut diharapkan mampu menyenangkan 1 juta wisatawan internasional (wisman). Tersebut berarti akan mencurahkan pemasukan menurut wilayah sekitar satu miliar dollar AS (Rp 14 triliun) per season.

Selain Mandalika, NTB pun memiliki banyak pulau kecil atau gili serta potensi liburan bahari yang besar. Contohnya Pulau gili Trawangan, Meno, dengan Air yang jadi salah satu primadona destinasi bertamasya NTB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar