Minggu, 19 Juni 2016

Cara Jalan-jalan Seru

Jalan-jalan bakal makin terasa menegangkan bahwa sambil mengetahui cerita yang ada pada balik obyek tamasya. Isu mengenai obyek wisata tersebut bisa didapatkan dari pemandu wisata.

"Kekuatan yang ada ketika traveling yaitu ceritanya. Maksudnya ialah isu yang berada dalam dalam obyek bertamasya," ujar satu diantaranya narasumber "Nangkring" Indonesia Nomor satu Pariwisata, Riyanni Djangkaru menurut KompasTravel selesai kegiatan Kompasianival 2015 di Gandaria City, Jakarta, Minggu (13/12/2015).

Cerita-cerita tentang obyek liburan bagi Riyanni dapat didapatkan dari pemandu berwisata yang berada pada lokasi bertamasya. "Jadi jangan malu demi nanya serupa pemandu wisatanya," ungkapnya.

Dia mengatakan apabila yang membedakan obyek-obyek berlibur yang dikunjungi yaitu kabar pada masing-masing lokasi. Riyanni beralasan bahwa mengunjungi obyek bertamasya pantai biasanya pemandangan yang disediakandisuguhi begitu juga relatif sejenis.

"Ya kalau menuju pantai kan begitu juga sama, sangat pasir putih sebanding laut biru. Yang menyenangkan berita pada pantai itu," tutur perempuan yang dan bergiat ialah aktivis lingkungan ini.

Kegiatan lain yang begitu juga biasa ditemui oleh pelancong dalam obyek berwisata yaitu berfoto. Tetapi, jelas Riyanni, berfoto tanpa mengetahui isu yang berada di obyek wisata, bakal terasa bukan menggoda. "Kalau hanya foto, namun gak dapat jelasin pada info foto kan jadi biasa aja," tutupnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar